Selamat datang di FERI RELIEF JEPARA
ismailferi@gmail.com

RELIEF UKIRAN KAYU MOTIF PEDESAAN

gallery
Harga : Rp. Hubungi Kami Stok : Pre Order Ukuran : 290 x 110 cm Kode Item : Ukiran Relief 3 Dimensi

DESKRIPSI PRODUK:

relief ukiran kayu pedesaan
Relief ukiran kayu pedesaan

Ukiran Relief 3 Dimensi Motif Pedesaan adalah salah satu karya seni yang bernilai estetika tinggi. Karya seni ukiran ini pun banyak dihasilkan oleh masyarakat Jepara Jawa Tengah, khususnya di desa Senenan. Banyak sekali hasil ukiran dari kota ini, baik itu berupa patung, perabot rumah tangga atau mebel, bahkan ukiran relief. Ukiran relief 3 dimensi begitu banyak diminati masyarakat di Indonesia dan dunia. Motif yang dihasilkan ukiran relief ini pun cukup beragam. Mulai dari cerita-cerita zaman dahulu, peninggalan sejarah, hingga sisi kehidupan masyarakat Indonesia.

Proses Pengukiran dan Pemahatan Relief Pedesaan

Untuk dapat mengukir ukiran relief ini dibutuhkan skill, imajinasi, keuletan, dan kesabaran yang tinggi. Terlebih lagi untuk ukiran relief motif pedesaan. Motif ini begitu menyimpan banyak cerita kehidupan di desa. Biasanya hasil yang terlihat berupa aktivitas keseharian masyarakat desa yang beragam. Seperti membajak sawah, berkebun, berjualan keliling desa, adanya pedati dengan sapi maupun dengan kuda, orang bersepeda, bahkan berbagai panorama alam pedesaan. Bisa berupa pepohonan, dedaunan, dan juga berupa sungai atau pegunungan.

Ukiran relief motif pedesaan ini hanya bisa dikerjakan oleh seniman ukiran yang sudah profesional. Karena memang proses pembuatannya sangat rumit dan tidak mudah. Dan untuk menghasilkan satu ukiran dibutuhkan waktu hingga 5 bulan lamanya. Akibatnya tak semua seniman di Jepara bisa mengukir ukiran relief 3 dimensi. Selain itu, ukiran ini juga harus detail pada setiap pahatannya dan hasilnya bagaikan nyata. Biasanya ukiran ini diaplikasikan ke kayu jati berkualitas tinggi. Karena kayu ini mudah diukir dan memiliki serat atau ciri khas yang membuat ukiran semakin indah dan menarik.
ukiran relief pedesaan
Ukiran relief motif pedesan ini banyak diminati masyarakat karena ukirannya yang dekat sekali dengan sisi kehidupan masyarakat Indonesia. Ukiran ini pun juga memberikan kesan bershabat dan gotong royong diantara mayarakat. Terlebih lagi ukiran ini cocok sekali dipajang di dinding rumah dengan nuansa yang hangat. Tak heran jika peminat ukiran relief motif pedesaan ini juga berasal dari luar negeri.
Untuk pemesanan silahkan hubungi Kontak Kami Call/WA 085642704840, Anda juga bisa datang langsung ke Workshop kami FERI RELIEF JEPARA di Jl. Sentra Relief dan Ukir Rt04/Rw02 Senenan Kec.Tahunan Jepara - Jawa Tengah.
Rp. Hubungi Kami Stok: Pre Order

Cara Belanja Di FERI RELIEF JEPARA

Silahkan memesan produk ini dengan menghubungi Contact Kami yang tertera di sidebar kanan (untuk device mobile ada di bagian bawah), harap disertakan Nama produk ketika order barang. Barang dikirimkan sehari setelah transaksi selesai. Atau silahkan pesan langsung via tombol WhatsApp dan SMS di bawah ini. Admin toko akan langsung merespond pesanan Anda.

Pesan Sekarang SMS Sekarang
comments