Selamat datang di FERI RELIEF JEPARA
ismailferi@gmail.com

Ukir Relief Ramayana Mahabarata

ukir relief ramayana
Harga : Rp. Hubungi kami Stok : Tersedia Ukuran : 211 x 100 cm Kode Item : Ukir Relief 3 Dimensi

DESKRIPSI PRODUK:UKIR RELIEF RAMAYANA

CERITA TENTANG KISAH RAMA SHINTA.
Pada ukiran relief ini menceritakan tentang kisah percintaan antara Raden Rama Wijaya dengan seorang puteri raja yang bernama Dewi Shinta. Legenda Rama dan Shinta sejatinya merepresentasikan makna sebuah kesetiaan, kepercayaan dan ketulusan cinta seseorang kepada sang belahan jiwa. Bagaimana perjuangan seorang rama untuk mendapat pujaan hatinya. Besarnya cinta Rama kepada Shinta mulai diuji, ketika dalam perjalanan melewati hutan belentara, shinta terpesona oleh seekor kijang emas yang tampak meloncat-loncat berkelebat. Mereka tidak mengetahui, kijang tersebut sejatinya adalah jelmaan anak buah Rahwana yang bernama Marica. Rahwana memang mengerahkan daya upaya untuk bisa merebut Shinta dari pelukan Rama.shinta di culik oleh rahwana. Namun berkat bantuan pasukan kera – yang dipimpin oleh sang kera putih bernama Hanoman, Shinta yang dikungkung di istana Rahwanapun bisa diselamatkan.

Proses pengukiran Relief Ramayana.

Ukir relief 3 dimensi adalah sebuah karya seni khas dari jawa tengah, tepatnya di kabupaten jepara. jepara mempunyai seni relief khusus yang berbahan dari kayu, sebuah karya seni yang membentuk satu cerita kejadian, Karya ukirnya terlihat unik dan berbeda karena diukir berlapis yang menceritakan secara detail tentang sebuah cerita.Seorang pengukir relief 3 dimensi dapat diumpamakan seperti seorang anak yang mencoba menumpahkan dan mendokumentasikan imaginasinya tentang sebuah cerita kehidupan pada sepotong kayu jati. Seperti yang sudah dikatakan Ukiran relief 3 dimensi ini menggunakan bahan baku utama kayu jati alasan memilih kayu jati karena kayu jati memiliki karakteristik yang tepat untuk pembuatan karya seni ini. Kayu jati umumnya dipanen dari perkebunan kayu jati dan bukan berasal dari hutan-hutan alam. Proses pembuatan ukiran relief 3 dimensi bermotif kisah cinta Rama Shinta Mahabarata sangatlah rumit dan jika dikerjakan oleh seorang pengukir maka akan membutuhkan waktu sekitar 3-4 bulan untuk menyelesaikan ukiran relief berukuran 211cm x 100cm.

Rp. Hubungi kami Stok: Tersedia

Cara Belanja Di FERI RELIEF JEPARA

Silahkan memesan produk ini dengan menghubungi Contact Kami yang tertera di sidebar kanan (untuk device mobile ada di bagian bawah), harap disertakan Nama produk ketika order barang. Barang dikirimkan sehari setelah transaksi selesai. Atau silahkan pesan langsung via tombol WhatsApp dan SMS di bawah ini. Admin toko akan langsung merespond pesanan Anda.

Pesan Sekarang SMS Sekarang
comments